Gurl's Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Saturday, December 21, 2013

detail berita

Gulai identik dengan pemakaian daging ayam atau daging sapi, tapi ada pula yang menggunakan kikil. Supaya lebih enak, gantikan dengan ikan tuna.

"Kalau mau masak gulai, tapi tetap sehat, Anda bisa menggantinya dengan ikan. Pilih tekstur ikan yang agak keras, bisa ikan tuna atau ikan kakap merah," ucap Andrew Moreez, Executive Chef Swiss Bell Hotel Batam.

Untuk memasak gulai ikan tuna, bersihkan dahulu ikan. Lebih baik gunakan ikan tuna fillet bila tidak ingin repot membersihkannya.

Siapkan bumbu halus, terdiri dari dari bawang merah, bawang putih, serta kunyit. Kemudian, rebus santan dan bumbu halus yang diaduk hingga mendidih.

"Dalam proses pengadukan santan dan bumbunya, lakukan secara perlahan. Jangan berhenti karena santan akan mudah pecah, hasilnya aroma santan akan terlalu menyengat saat dimakan," timpalnya.

Ketika bumbu dan santan mau mendidih, barulah masukkan ikan, lengkuas, cabai rawit, daun salam, tomat, dan garam. Kemudian masak hingga bumbu meresap.

"Bila ingin merasakan sensasi kenikmatan lebih berbeda, maka bisa tambahkan sedikit jeruk nipis. Sentuhan rasa asam akan membuat Anda jadi lebih bersemangat menyantapnya," tutupnya.
Categories: ,


0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...