Gurl's Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Monday, December 16, 2013

Masjid Dian Al Mahri atau juga dikenal dengan nama Masjid Kubah Emas, Masjid Dian Al Mahri sendiri merupakan Masjid yang dibangun oleh Hj Djuriah Maimun Al Rasyid,Beliau merupakan seorang pengusaha yang berasal dari Banten. 

Masjid Dian Al Mahri sendiri membutuhkan sekitar 5 tahun untuk bisa selesai atau mulai dibangun pada tahun 2001 dan selesai pada akhir tahun 2006. Masjid Dian Al Mahri dibuka untuk umum mulai 31 Desember 2006. 

Bangunan Masjid sendiri menempati area seluas 7.200 meter Persegi, serta luas area secara keseluruhan sekitar 50 hektar, Masjid Dian Al Mahri sendiri bisa menampung sekitar 20 ribu jama’ah dan bisa menampung sekitar 15 ribu untuk Sholat, dan Masjid Dian Al Mahri sendiri merupakan masjid termegah di Asia tenggara. 

Masjid Dian Al Mahri sendiri mengadopsi gaya arsitektur Timur tengah, dan pada bagian kubah terdapat 5 kubah dengan 1 kubah utama dan 4 kubah dengan ukuran kecil, Yang menjadi keunikan dari Masjid Dian Al Mahri adalah lapisan emas setebal 2 sampai 3 milimeter serta Mozaik Kristal yang terdapat di kubah yang utama maupun kubah yang berukuran kecil. 

Masjid Dian Al Mahri sendiri terbuka untuk umum dan buka setiap hari kecuali hari Kamis.Masjid Dian Al Mahri dibuka pada jam- jam tertentu, Jum’at hingga Rabu Masjid Dian Al Mahri dibuka pada pukul 10 pagi hingga pukul 8 Malam, dan sholat subuh hingga pukul 7 pagi
Categories: ,


0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...