Gurl's Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Monday, June 17, 2013

HRT disebut juga terapi sulih/mengganti hormon. Terapi ini biasanya diberikan kepada wanita yang sudah menopause sebagai pengganti dari estrogen yang menurun drastis akibat menopause tersebut. 





Terapi sulih hormon ini penting bagi kehidupan wanita, karena pascamenopause, sebagian besar wanita tidak merasa percaya diri lagi lantaran tidak bisa "melayani" lagi suaminya dengan baik.

Selain itu, keluhan akibat menopause yang disebabkan drastisnya penurunan estrogen dalam tubuh wanita amat banyak dan hal tersebut menimbulkan ketidaknyamanan bagi wanita.




Tujuan dasar terapi sulih hormon adalah menggantikan estrogen yang hilang. Jadi estrogen yang paling tepat untuk digunakan adalah estrogen alami, yaitu estrogen yang sama seperti yang diproduksi oleh ovarium. Hal ini sangat berbeda dengan estrogen sintetis yang jauh lebih kuat seperti yang terdapat pada pil KB biasa.


Cara pemberian terapi sulih hormon bisa melalui tablet oral, krim yang dioles di paha atau perut, plester/koyo di punggung, semprotan hidung, krim yang dimasukkan ke vagina, susuk, dan suntikan

Terapi sulih hormon akan mampu mengatasi semua gangguan - gangguan jangka pendek dan jangka panjang, yang disebabkan oleh penurunan estrogen. Di samping itu terapi ini juga akan membuat dinding vagina menjadi lebih elastis, yang tentunya akan sangat membantu dalam melakukan hubungan seksual.


Terapi estrogen alami juga membantu otot-otot untuk memperoleh kembali kekuatan dan kelenturannya yang secara umum akan memberikan perbaikan pada tekstur kulit dan rambut.
Estrogen alami mempunyai efek positif langsung pada kulit yaitu membuat kulit lebih halus dan elastis. Estrogen yang digunakan dalam terapi sulih hormon secara umum akan meningkatkan kualitas hidup Anda.
Categories: ,


0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...