Gurl's Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Thursday, June 13, 2013


Secara struktural, ternyata golongan darah dapat membantu memilih makanan tertentu. Tujuannya adalah supaya sesuai dengan yang dibutuhkan.Penasaran juga bagaimana diet golongan darah itu?Berikut adalah beberapa tips singkat diet golongan darah.

a

Diet golongan darah O:
Mereka yang memiliki golongan darah O ini adalah pemakan segala. Mereka dianjurkan terutama mengonsumsi menu non vegetarian. Mereka boleh makan segala macam menu daging mulai daging merah dan unggas, serta ayam. Protein adalah sumber utama nutrisi pemilik golongan darah O.
Untuk menu sayuran juga tidak ada pantangan sayuran yang tak boleh dimakan. Namun sayuran hijau perlu diprioritaskan.
Sebaiknya si golongan darah O juga tidak terlalu makan manis-manis karena metabolisme pembakaran lemaknya cukup lambat.
Diet golongan darah A:
Tidak ada program diet yang akan berhasil untuk golongan darah A apabila ia sedang dalam keadaan stres. Untuk itu si A diwajibkan mengatasi stres terlebih dahulu sebelum menjalankan diet.
Karena metabolismenya cukup rendah, A disarankan tidak mengonsumsi daging merah. Daging merah hanya akan meningkatkan jumlah kolesterol di dalam darah. Sebaiknya lauk yang dikonsumsi adalah ikan-ikanan, dan sumber protein lain boleh diambil dari kacang-kacangan.
Diet golongan darah B:
Golongan darah B adalah golongan darah universal dan tidak terlalu rewel soal makanan. Mereka boleh makan apa saja karena tidak termasuk golongan darah langka yang banyak pantangan. Pun demikian, dianjurkan agar golongan darah B ini tidak mengonsumsi unggas-unggasan. Baiknya menggantikan sumber protein dengan menu lain seperti produk susu.
Diet golongan darah AB:
Nah, si golongan darah AB ini adalah golongan darah yang terkena getah paling banyak dari golongan darah A dan golongan darah B. Pasalnya, mereka dianjurkan tidak makan daging merah, produk susu, serta membatasi konsumsi karbohidrat.
Golongan darah AB diperbolehkan makan unggas dan aneka sayuran, hanya harus benar-benar memfilter karbohidrat yang masuk ke dalam tubuh.
Dengan menjalankan program diet sesuai dengan golongan darah dan memilih asupan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh, maka tubuh akan lebih sehat serta berat badan akan seimbang dan terkontrol. 
Categories: ,


0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...