Gurl's Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Thursday, June 13, 2013

Alat kontrasepsi jenis spiral atau IUD (intra-uterine devices) ternyata bukan hanya berfungsi sebagai pencegah kehamilan. Ada manfaat lain yang bisa didapatkan jika menggunakan kotrasepsi IUD. Penggunaan IUD mengurangi risiko kanker serviks hingga setengahnya, hal ini dibandingkan dengan wanita yang tidak pernah menggunakan kontrasepsi jenis IUD.


Penelitian yang melibatkan 20 ribu wanita ini menemukan, IUD memberikan perlindungan pada lapisan rahim, terhadap sel kanker. Tetapi data terkait kanker serviks atau leher rahim yang digunakan dalam penelitian ini tercampur dengan data kanker rahim.
penggunaan IUD tidak berpengaruh pada risiko paparan HPV. Namun, membuat perlindungan yang signifikan terhadap berkembangnya dua jenis sel kanker serviks, yang paling sering terjadi. Yaitu squamous-cell carcinoma, kanker yang terjadi di area luar leher rahim. Penggunaan IUD bisa mengurangi risikonya hingga 44 persen. 

Jenis kanker serviks lainnya yaitu adenocarcinoma. Kanker ini berkembang dari kelenjar penghasil sel lendir dari dalam leher rahim. Dengan menggunakan IUD, peneliti menemukan risiko adenocarcinoma bisa berkurang hingga 54 persen.
Categories:


0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...