Gurl's Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Thursday, June 13, 2013

Banyak orang yang ingin mencapai berat badan ideal.Sayangnya, banyak yang sering gagal dalam menekuni dietnya. Memang tidak mudah mencapai suatu tujuan, apalagi yang berhubungan dengan berat badan kalau kita tidak konsisten. Nah, berikut ini ada tips agar Anda tidak mudah goyah mencapai tujuan Anda.

1. Membuat Komitmen
Yang jelas, Anda memang harus membuat komitmen pada diri Anda sendiri. Mungkin hal ini berat, namun bukan berarti tak bisa dilakukan. Selalu ingatkan diri Anda bahwa perjuangan ini tak akan sia-sia, malah akan membuat Anda puas ketika sudah mencapai berat badan idaman.
2. Pasang Poster Tubuh Idaman Anda
Anda bisa memasang poster atau foto tubuh ideal yang Anda inginkan. Kekuatan visual akan mengirimkan sinyal agar Anda selalu teringat dengan tujuan Anda. Bukan hanya tubuh model yang bisa Anda pajang.
Mengapa tidak pasang foto pria idaman Anda atau teman wanita yang Anda kagumi? Mereka adalah motivasi nyata yang bisa jadi patokan.
3. Bergaul Teman Yang Banyak Kegiatan Daripada Hangout dan Makan
Pilih teman yang punya segudang aktivitas menarik. Mengikuti mereka akan membuat Anda fokus pada hal-hal yang beragam dan mengalihkan konsentrasi untuk makan. Meski begitu, bukan berarti harus melanggar kebiasaan makan tepat waktu, ya.
Lebih baik lagi kalau Anda punya teman untuk senam, yoga atau olahraga pagi bersama. Mereka bisa membantu Anda lebih rutin bergerak karena biasanya hal yang dilakukan bersama akan terasa lebih menyenangkan.
4. Buat Catatan Perkembangan
Buat catatan perkembangan Anda. Anda juga bisa membuat foto diary tentang perubahan bentuk tubuh yang Anda miliki dari waktu ke waktu. Melihat perubahan secara nyata biasanya akan membuat Anda terpacu untuk terus berusaha dan teguh dengan program diet.
5. Free Your Mind
Yang penting, jangan tertekan. Tekanan tertentu bisa membuat Anda merasa ada beban dan malah bikin stres. Hal ini bisa menggagalkan diet Anda dalam dua langkah. Membuat Anda stres dan makan secara emosional, atau membuat Anda sakit. Nggak mau kena dua-duanya kan?
6. Tidak Usah Membandingkan
Jangan membandingkan diri Anda dengan yang lain. Fokus pada program Anda sendiri. Melihat orang lain hanya akan mengalihkan konsentrasi Anda. Hal ini juga bisa menimbulkan tekanan yang jangan-jangan malah bikin berat badan Anda naik.
7. Nikmati Prosesnya
Nah, agar tidak gagal diet, selain menjalani dengan rileks, nikmati juga prosesnya. Anggaplah Anda juga sedang membersihkan tubuh dan pola pikir Anda. Proses diet yang benar, bisa membawa Anda pada kebiasaan sehat. Sehingga Anda tak lagi fokus hanya pada berat badan, tapi juga pada kesehatan tubuh serta pikiran Anda.
8. Lihat ke Depan
Masa lalu yang berhubungan dengan bentuk tubuh Anda dan menyakitkan, mungkin merupakan pengalaman yang kurang menyenangkan. Ya, semua orang punya hari yang kurang baik. Tapi, tetap lihat ke depan di mana tujuan sedang menanti Anda. Jadikan masa lalu sebagai motivasi, bukan tekanan.

Categories: ,


0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...