Gurl's Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Saturday, February 1, 2014

Klikers_ Setiap wanita adalah cantik. Namun beberapa di antaranya merasa kurang percaya diri dengan apa yang mereka miliki. Banyak cara yang dilakukan untuk menutup rasa kurang percaya diri mereka mulai dengan melakukan operasi plastik, tanam benang, segala jenis terapi, ataupun sekedar memakai make up.


Nah, kali ini saya akan membahas tentang make up. Make up adalah sebuah seni yang dipakai dengan cara yang tepat dan pas pada wajah. Make up yang tepat dan pas tentunya akan membuat Anda terlihat natural. Memakai make up tapi terlihat cantik alami seperti tidak memakai make up... WOWW IT'S MAGIC. Mau tahu bagaimana caranya? Simak info berikut ini:

  • Sebelum memakai make up, bersihkan wajah Anda terlebih dahulu dengan facial wash atau cream pembersih wajah. Setelah itu pakailah pelembab yang mengandung SPF. Sebaiknya pilih yang berbahan dasar air.
  • Beberapa saat setelah memakai pelembab, pakailah foundation yang sesuai dengan warna kulit dan jenis kulit Anda. Anda juga bisa mencoba dengan mencampurkan 2 atau 3 warna untuk mendapatkan warna yang sesuai agar telihat lebih natural.
  • Saat memakai bedak ada baiknya jika Anda memakai kuas. Anda boleh memakai bedak tabur atau bedak padat. Jika Anda menggabungkan keduanya, pakailah bedak tabur terlebih dahulu kemudian lapisi dengan bedak padat agar bedak lebih awet.
  • Gunakan pensil alis untuk menggambar dan mempertebal alis, tapi hanya sedikit saja. Sikat dengan kuas alis untuk membaurkan warna. Terakhir, semprotkan sedikit hair spray pada sikat untuk merapikan alis. 
  • Anda boleh memakai eye shadow dengan warna lembut dan natural. Bagi Anda yang memiliki kulit putih sebaiknya memakai warna-warna terang seperti warna pink agar tidak terlihat pucat. Sedangkan bagi yang memiliki kulit kuning langsat, Anda dapat memakai warna emas dan coklat. Bagi Anda yang berkulit sawo matang dapat memakai eye shadow dengan warna  emas.
  • Saat memakai eyeliner, sebaiknya gunakan eyeliner jenis pensil terlebih dahulu kemudian  lapisi dengan eyeliner cair untuk mempertajam warnanya. Sebaiknya pilih yang warna hitam atau coklat.
  • Aplikasikan maskara dengan 1 sapuan, kemudian celupkan sikat maskara pada bedak tabur, sikatkan pada bulu mata sekali lagi. Bulu mata akan terlihat lentik dan tebal alami.
  • Pakailah lipstik dengan warna natural seperti pink atau oranye. Sebelumnya bingkai bibir dengan pensil bibir yang sewarna dengan bibir. Kemudian aplikasikan lipstik seperti biasa. Lalu tempelkan bibir dengan kertas tisu dan bubuhkan bedak tabur. Jangan lupa memakai lipstik sekali lagi maka arnanya akan lebih solid.
  • Langkah terakhir adalah memakai blush on. Sekali lagi, pilih warna natural, seperti warna merah muda, oranye dan peach. Oleskan tinted moisturizer terlebih dahulu secara merata. Kemudian baurkan perona pipi bentuk cream. apisi dengan alas bedak yang biasa Anda gunakan. Selanjutnya gunakan bedak seperti biasa. Terakhir, sapukan blush on berbentuk powder. Warna pipi akan bertahan hingga malam hari.
  • Jika Anda suka memakai cat kuku, ada cara mudah agar cat kuku awet, tak mudah mengelupas. Pilih jenis cat kuku ber-glitter. Jika tidak suka efek kilaunya, bisa memilih glitter berukuran lembut. Lalu lapisi dengan top coat warna bening. Efek glitter-nya bisa memberi ilusi cat kuku tetap penuh.
Bagi Anda yang memakai hijab, sebaiknya sesuaikan warna make up dengan warna hijab yang akan Anda gunakan.
Categories: ,


0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...