Gurl's Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Friday, September 20, 2013

Jika Anda bosan dengan pantai yang sering Anda kunjungi, cobalah untung mengunjungi pantai Pandawa. Pantai ini terletak di Kuta selatan, Kabupaten Badung. Pantai ini dapat ditempuh sekitar satu jam perjalanan dari Bandara Ngurah Rai. Di jalan menuju pantai ini akan dipahat patung dari lima tokoh pewayangan terdiri dari Yudhistira, Bima, Arjuna, Nakula, dan Sadewa. Ini akan menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan yang tidak saja gemar berwisata di pantai akan tetapi bisa mengabadikan tokoh pewayangan ini.

Anda akan dibuat terkagum saat memasuki area pantai Pandawa. Panorama begitu indah nan menawan. Pasir putih bersih dengan air laut yang hijau kebiruan, tipikal pantai-pantai di Kawasan Bukit. Suasana pantainya sepi dan tenang. Pantai ini sangat cocok untuk mandi atau berenang karena ombaknya pecah di tengah laut. Bermain pasir di Pantai Pandawa juga sangat menyenangkan, karena pasirnya sangat lembut. Karena letaknya berada di timur, kita pun bisa menikmati sunrise yang begitu cantik di pantai ini. Pesona Pantai Pandawa lainnya adalah aktivitas para petani rumput laut di sepanjang pantai. Selain itu bisa melihat aktivitas paralayang dan motor trail diatas bukit. Karena pantai Pandawa berada dalam satu deretan dengan Pantai Gunung Payung, Desa Kutuh, kita pun bisa bisa menikmadi pemandangan indah Air Terjun Pantai Gunung Payung yang tumpah ke pantai.

Jika ingin bersantai dan sekadar berjemur di pantai,Anda bisa menuju jalur sebelah kiri dari jalan masuk pantai, karena ada dua lokasi pantai di Pandawa. Sebelah kanan juga tidak kalah cantik, di sana Anda bisa melakukan olahraga air seperti kano. Kano atau sampan kecil bisa dipakai untuk menjelajahi pesisir pantai. Harga sewa untuk adalah Rp 15.000. Untuk baju pelampung cukup menyewa Rp 10.000. Sementara untuk tiket masuk Pantai Pandawa cukup membayar Rp 2.000 per orang dan untuk turis asing dikenakan Rp 5.000.

Untuk makanan di Pantai Pandawa tidak begitu mahal seperti di pantai lainnya. Jika Anda ingin membeli hasil kerajinan tangan dari masayarakat sekitar juga tersedia di beberapa tempat di sekitaran pantai. Mereka biasa merajut kerajinan buatan tangan di pondok dekat pantai sisi kanan.
Categories: ,


0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...