Gurl's Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Monday, September 23, 2013

Kulit di area mata memiliki lapisan yang sangat tipis dibanding dengan kulit pada area lain di wajah, namun memiliki struktur yang lebih kompleks. Hal inilah yang membuat kulit di area mata menjadi lebih mudah membengkak (eye’s bag). Kantung mata terbentuk karena seiring bertambahnya usia. Pada umumnya kantung mata terbentuk karena proses penuaan dan kebanyakan dialami oleh wanita dibanding pria, hal ini dikarenakan adanya hormon yang dimiliki wanita lebih besar dan lebih sensitif dibanding pria. Kantung mata terlihat pada bagian kelopak mata bagian bawah dan kulit bagian tengah (dermis) yang semakin melemah, otot-otot sekitar mata mulai mengendur. Hal ini tentunya mengganggu penampilan wajah Anda. Berikut ini beberapa cara menghilangkan kantung mata :

1. Es Batu
Kompres mata dengan es batu dapat membuat mata menjadi lebih rileks dan terasa segar. lakukan selama 10 menit menjelang tidur siang ataupun malam. Kal ini dapat mengurangi kantong mata ringan Anda.

2. Kantong Teh Celup Bekas
Teh hitam dan teh hijau mengandung zat Tannin yang dapat menyempitkan pembuluh darah serta berfungsi mengencangkan kulit. Sedangkan sifat basa dari kantong teh bekas dipercaya dapat mengurangi kantung mata. Caranya sederhana, kompres area mata dengan kantung teh celup bekas setiap pagi dan menjelang tidur selama 10-15 menit. Ini akan memperlancar darah dan mengurangi pembengkakan di area mata Anda.

3. Irisan Mentimun
Mentimun berfungsi sebagai astrigent yang dapat melancarkan peredaran darah. Caranya, sebelum digunakan masukkan isrisan timun disimpan ke lemari es. dan irisan timun tadi ditempelkan pada mata sekitar 10-15 menit. Hal ini juga membantu mengurangi warna gelap pada mata.

4. Krim Mata
Gunakan krim mata sejak dini. Pilih krim mata yang kaya akan pelembap untuk mempertahankan kekenyalan dan kelembapan kulit, juga mengandung antioksidan. Membersihkan kulit di area mata dengan pembersih formulasi khusus yang ringan namun efektif mengangkat sisa kosmetik dan memakai masker mata juga bisa membantu meningkatkan kondisi kulit seputar mata. Biasakan juga untuk melakukan pemijatan khusus area mata (facial & eye acupressure) untuk membantu merangsang sirkulasi darah di daerah tersebut, untuk meningkatkan kerja jaringan limpa sehingga terhindar dari masalah kantong mata dan lingkaran hitam.

5. Mesoterapi
Cara ini banyak ditawarkan oleh klinik kecantikan dan diiklankan dapat menghilangkan kantung mata. Caranya dengan penyuntikan obat ke dalam kulit. Perlu diketahui, obat mesoterapi yang disuntikkan adalah pelarut lemak jadi hanya berguna untuk kantung mata karena lemak. Setelah tindakan ini akan terjadi memar yang cukup hebat pada bagian bawah mata.

6. Sinar Laser
Sinar laser bekerja dengan memotong kulit atau membuka jalan kecil pada bagian bawah kelopak mata dan kemudian cairan yang menggumpal pada kelopak mata tersebut disedot. Namun cara ini tidak membuat kulit yang kendur kembali kencang, hanya saja cara ini lebih banyak dilakukan dan disukai karena tidak meninggalkan bekas luka sayatan.

7. Operasi
Satu lagi tren operasi plastik di Korea Selatan yang dianggap bisa membuat seseorang lebih menarik dan awet muda. Operasi plastik tersebut adalah menghilangkan kantung mata atau dalam bahasa Koreanya,aegyo sal. Operasi dilakukan dengan cara memotong tipis dengan membuka sayatan kecil pada bagian kulit mata yang kendur pada bagian bawah kelopak mata, kulit dikurangi dan cairan yang mengantung dan mengendap dalam rongga mata bagian bawah akan dikeluarkan, kemudian kulit akan ditarik dan dijahit kembali.
Categories:


0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...