Gurl's Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Monday, February 10, 2014

Flappy Bird dikembangkan oleh Dong Nguyen dari Vietnam awalnya tersedia untuk Android dan buatan Apple. Namun kini Flappy Bird dikabarkan dibajak dan tersedia untuk pengguna Windows. Flappy Bird kini menduduki peringkat teratas di App Store mengalahkan Facebook.

Kepopuleran game Flappy Bird yang kini menjadi fenomena di jejaring sosial menuai kontroversi. Pasalnya kepopulerannya di App Store diduga dibantu oleh bot.

Carter Thomas, seorang pengembang aplikasi iOS dan ahli dalam hal pemasaran aplikasi, melihat perkembangan peringkat game Flappy Bird dan game buatan Don Nguyen lainnya,Super Ball Juggling, dan Shuriken Block memiliki lonjakan grafik yang tidak masuk akal.

Fappy Bird dimainkan dengan cara mengetukkan jari ke layar ponsel. Ketukan membuat burung akan terbang dan untuk mendapatkan poin, pemain diharuskan melewati rintangan. Sepertinya mudah, namun tingkat kesukaran game ini tergolong tinggi hingga akhirnya membuat pemain penasaran dan ketagihan.

Di tengah kepoluleran game buatannya, Don Nguyen melalui akun twitternya @dongatory sejak Sabtu (8/2) kemarin memutuskan untuk menghapus Flappy Bird. Seperti dipantau Senin (10/2) pagi, game Flappy Bird sudah tak dapat ditemukan lagi di App Store (iOS) maupun Google Play (Android).

Meskipun permainan Flappy Bird dihapus dari App Store, para penggunanya tidak perlu khawatir. Aplikasi yang telah diunduh tidak akan semerta-merta lenyap dari smartphone rkecuali jika penggunanya memang menghapus permainan tersebut.
Categories:


0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...