Gurl's Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Friday, January 31, 2014

Diabetes Mellitus merupakan sebuah penyakit yang muncul akibat kelebihan kadar gula darah dalam tubuh. Sebisa mungkin penderita diabetes mellitus harus menghindari makanan-makanan yang manis seperti gula pasir, gula merah, madu atau makanan apapun yang terdapat rasa manis di dalamnya.
Penderita diabetes mellitus juga harus menghindari makanan yang mengandung karbohidrat yang tinggi karena karbohidrat akan diolah oleh sistem metabolisme tubuh menjadi gula. Penderita diabetes mellitus harus benar-benar mengatur pola makan mereka untuk bisa menjaga kestabilan keadaannya.

Berikut menu makan diabetes menurut waktu :

1. Makan Pagi


Pada saat makan pagi ada baiknya jika Anda menyediakan telur dadar. Anda bisa menambahkan tahu goreng dan tumis kacang dan wortel untuk sayurannya. Anda boleh minum teh tapi jangan lupa untuk tidak menambahkan gula pasir atau menggantinya dengan gula rendah kalori. Untuk makanan selingan di pagi hari snack yang tidak mengandung bahan pemanis atau yang rasanya asin seperti keripik atau asin-asinan beberapa potong saja.

2. Makan Siang


Anda boleh makan nasi dengan lauk ikan, sayur bayam dan tempe bacem. Jangan lupa untuk menambahkan buah pepaya dalam menu siang Anda.

3. Makan sore


Makan makanan ringan seperti agar-agar, jagung rebus dan sebagainya. Ingat untuk tidak menambahkan pemanis apapun dalam makanan atau jajanan ringan Anda.

4. Makan malam


Pilih menu sehat yang mengandung lemak hewani seperti nasi ditambah dengan ayam bakar dan sayur asem. Anda juga bisa menambahkan mendohan.
Categories:


0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...