Gurl's Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Wednesday, September 11, 2013


Selain hidung, komedo juga sering terlihat di area dagu dan dahi karena daerah tersebut memproduksi kelenjar minyak lebih banyak. Karena itu, membersihkan wajah setiap hari sangat penting untuk mencegah kotoran dan sel-sel kulit mati, menyumbat pori-pori Anda.

Selain facial, ada beberapa cara yang lebih baik untuk menghilangkan komedo. Berikut bahan-bahan alami yang bisa digunakan untuk mengusir komedo.

1.Gandum
Campur gandum dengan susu, lalu gunakan bahan tersebut untuk memijat wajah Anda. Masker ini bisa menghilangkan komedo dan membantu pengelupasan kulit mati.


2. Lemon

Membersihkan komedo bisa dilakukan dengan bantuan lemon. Pijat wajah dengan irisan lemon, terutama pada bagian hidung, dahi, dan dagu. Lemon tidak hanya dapat membantu mengelupas kulit mati, lemon juga berguna sebagai pemutih alami.
3. Kulit jeruk
Keringkan kulit jeruk di bawah sinar matahari, gilng hingga menjadi bubuk halus dan campur dengan susu dan madu. Gunakan bahan tersebut untuk menggosok wajah Anda dan biarkan hingga kering.


4. Telur

Kocok telur dan tambahkan beberapa tetes madu, lalu aduk hingga merata dan oleskan pada wajah. Biarkan hingga kering, lalu bilas dengan air dingin untuk menghilangkan komedo secara alami.


5. Pepaya

Haluskan pepaya matang, lalu tambahkan susu dan madu. Oleskan pada wajah dan biarkan hingga kering. Setelah itu bilas dengan air. Buah ini dianggap menjadi bahan yang efektif untuk menghilangkan komedo.

Categories:


0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...