Gurl's Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Friday, September 13, 2013

Gili Trawangan memiliki iklim yang berbeda, bahkan sering kali ketika terjadi hujan di Bali atau Lombok, Gili Trawangan tetap terang sehingga wisatawan tetap dapat menikmati keindahan pantainya. Pantai biru merupakan halaman depan Anda selama berada di Gili Trawangan. Air laut di sini masih sangat bersih dengan dragasi warna biru yang indah, di bawahnya terkandung kekayaan biota laut yang luar biasa, di bibir pantai dari kejauhan anda bisa melihat Gunung Agung di Bali dan Gunung Rinjani di Lombok. Diving adalah kegiatan favorit bagi wisatawan di Gili Trawangan, terdapat banyak pilihan penyedia jasa Diving dengan sertifikasi internasional dari PADI (Professional Association of Diving Instructors)


Tidak jauh dari pelabuhan Gili Trawangan, terdapat area konserfasi kira-kura. Kura-kura yang masih anak ini akan dibesarkan lalu kemudian dilepas ke lautan bebas untuk menjadi dewasa dan berkembang biak, sebuah upaya pelestarian lingkungan yang sangat baik. Pada saat pelepasan kura-kura ke laut, biasanya diiringi dengan upacara adat, sehingga cukup menarik bagi wisatawan yang kebetulan sedang ada di Gili Trawangan.

Sebelah barat Gili Trawangan adalah tempat yang cocok untuk melihat keindahan matahai terbenam. Di sore hari tempat ini akan ramai dengan wisatawan baik lokal maupun mancanegara yang duduk-duduk sambil menunggu matahari terbenam. Terdapat warung yang menjual makanan kecil serta minuman.

Anda bisa menuju tempat ini dengan berjalan kaki, bersepeda atau menaiki kereta kuda Cidomo. Terdapat banyak pilihan tempat yang menyediakan film di pinggir pantai, ada yang dalam bentuk TV dan ada yang dalam bentuk layar lebar dengan jenis film yang beraneka ragam. Kebanyakan dari mereka tidak memungut biaya, untuk dapat masuk syaratnya hanya membeli minuman. Bahkan beberapa cafe dan bar menyediakan life musik, mulai dari musik modern top40 sampai dengan musik reggae yang sangat asik dinikmati di suasana malam hari
Categories: ,


0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...